BANTUAN GRAMMAR: KAPANKAH MENGGUNAKAN “ME”, “MYSELF” ATAU “I”

BANTUAN GRAMMAR: KAPANKAH MENGGUNAKAN “ME”, “MYSELF” ATAU “I”

Seberapa penting untuk mengetahui bagaimana menggunakan “me”, “myself” or “I” dalam sebuah kalimat? Sangat! Grammar bahasa Inggris itu rumit, dan kecuali Anda berlatih setiap hari, akan sulit untuk mengingat semua aturan. Namun, itu tidak berarti aturan ini tidak penting. tata bahasa yang tepat itu penting untuk membuat kesan yang baik, apakah Anda mengekspresikan diri secara lisan maupun tertulis. Apakah berkomunikasi dengan pelanggan, melamar pekerjaan, atau jenis lain dari komunikasi, penting untuk belajar bagaimana menggunakan bahasa Inggris dengan benar. Dalam banyak kasus, Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan yang baik, sehingga mengejutkan mereka dengan tata bahasa yang baik! Salah satu kesalahan umum adalah membuat pilihan yang salah ketika memilih apakah akan menggunakan “me”, “myself” or “I” dalam sebuah kalimat.

Di beberapa titik selama pendidikan mereka, banyak orang mengembangkan gagasan bahwa kita tidak harus menggunakan kata “me”. Mungkin itu ada hubungannya dengan semua “Spot and I went for a walk” (Spot dan aku pergi berjalan-jalan)” jenis latihan. Akibatnya, saya sering melihat komunikasi yang mengatakan hal-hal seperti, “Please give your requests to Suzie or I…” or “Please give your time sheets to Bob or myself.” (Tolong beri permintaan Anda untuk Suzie atau saya …” atau “Tolong beri lembar waktu Anda untuk Bob atau diri sendiri) Keduanya benar tidak peduli seberapa tepat mereka mungkin terdengar ke telinga Anda, jadi artikel ini akan menunjukkan cara untuk membangun kalimat tersebut dengan benar.

Kata “I” hanya digunakan ketika Anda menggunakan diri sendiri sebagai subjek kalimat. Dengan kata lain, Anda adalah orang yang melakukan tindakan. “I threw the stick.” (“Saya melemparkan tongkat”). Ini cukup sederhana, tapi yang membingungkan adalah ketika Anda menambahkan orang lain ke dalam campuran. Cara mudah untuk mengetahui apakah Anda harus menggunakan me, myself, atau I dalam kombinasi dengan orang lain dalam kalimat adalah untuk menghapus sementara orang lain dan melihat apa yang terdengar tepat.

Manakah yang benar? Hapus yang lain untuk melihat yang terbaik.

  1. Sam and I went to the store. (Sam dan aku pergi ke toko)
  2. Sam and myself went to the store. (Sam dan saya sendiri pergi ke toko)
  3. Sam and me went to the store. (Sam dan saya pergi ke toko)

Jawaban yang benar adalah A. Jika Anda menghapus Sam, Anda sekarang memiliki pilihan antara “I went to the store” (Aku pergi ke toko),” “myself went to the store (Saya sendiri pergi ke toko),” atau “me went to the store (saya pergi ke toko).” Sangat mudah untuk melihat bahwa pilihan pertama benar.

The pronoun “me” harus digunakan ketika orang lain akan melakukan tindakan, atau untuk, Anda. Manakah yang benar?

  1. If you have concerns, please call Sandra or myself. (Jika Anda memiliki masalah, hubungi Sandra atau diri sendiri)
  2. If you have concerns, please call Sandra or me. (Jika Anda memiliki masalah, hubungi Sandra atau saya)
  3. If you have concerns, please call Sandra or I. (Jika Anda memiliki masalah, hubungi Sandra atau saya)

Dalam contoh ini, Anda meminta seseorang untuk memanggil Anda, atau melakukan tindakan untuk Anda. Jika Anda lupa aturan itu, hanya menghapus Sandra dari kalimat: “If you have concerns, please call me” (Jika Anda memiliki masalah, hubungi saya).

Kata ganti “myself” seharusnya hanya digunakan ketika Anda melakukan tindakan pada diri sendiri. Tidak ada orang lain bisa melakukan apa saja untuk diri sendiri.

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana “myself” dapat digunakan dengan benar:

  1. I want to dress myself today. (Saya ingin berpakaian sendiri hari ini)
  2. I’ll wash the dishes myself. (Saya akan mencuci piring sendiri)
  3. I got some ice cream for George and myself. (If confused, remove Greg from the sentence and see how it sounds.) (Saya punya beberapa es krim untuk George dan saya sendiri. (Jika bingung, menghapus Greg dari kalimat dan melihat bagaimana kedengarannya.)

Dengan menggunakan teknik sederhana ini, Anda seharusnya merasa mudah untuk menggunakan pemakaian yang benar bagi “Me”, “Myself” or “I”. Hal ini mungkin terdengar aneh bagi Anda pada awalnya jika Anda telah menggunakan kata-kata ini tidak benar, tetapi dengan berjalannya waktu Anda akan menjadi terbiasa untuk itu.

 

Referensi:

http://www.gingersoftware.com/content/grammar-rules/pronouns-2/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *