Di Desa Juga Ada Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

Di Desa Juga Ada Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

Peluang usaha selalu ada di mana-mana, tinggal pintar-pintar saja dalam membaca peluang tersebut. Sama halnya dengan seorang wanita yang sudah berkeluarga yang bermukim di desa. Meskipun di desa, peluang usaha ibu rumah tangga tetap terbuka lebar. Melihat kehidupan di pedesaan rasanya beberapa peluang berikut dapat menjadi pilihan dalam rencana membuka usaha bagi ibu rumah tangga.

  • Usaha toko kelontong

Peluang usaha ibu rumah tangga untuk wilayah pedesaan adalah usaha toko kebutuhan sehari-hari atau akrab disebut dengan toko kelontong. Memulai usaha jenis ini rasanya modal tidak butuh terlalu besar. Bisa dimulai dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari dalam jumlah kecil. Selain itu risiko usaha ini juga bisa dikatakan minim asalkan dikelola dengan baik serta bisa memberikan manfaat untuk bersama.

  • Usaha jasa penjahitan baju

usaha penjahitan baju

Masyarakat desa masih sulit untuk menemukan jasa penjahit baju, sehingga bagi Anda yang memiliki keterampilan jahit maka peluang usaha ibu rumah tangga yang satu ini patut untuk dicoba. Awalnya tentu harus memiliki seperangkat mesin jahit lalu mulai usaha Anda dengan melakukan penawaran kepada tetangga dekat untuk mau menjahitkan bajunya. Kualitas dan kerapian akan jadi nilai penting usaha jahit Anda.

  • Usaha pulsa telepon dan listrik

Meskipun Anda tinggal di desa, akan tetapi kebutuhan terhadap pulsa telepon atau listrik juga cukup tinggi. Maka dari itu Anda bisa mencoba peluang usaha ibu rumah tangga dari berjualan pulsa telepon atau listrik secara elektrik. Modalnya tidak besar selain itu risiko juga kecil. Usaha ini juga bersifat santai dan Anda bebas menentukan waktu kerjanya sehingga tanggung jawab tetap bisa dilakukan.

  • Usaha katering hajatan

Selanjutnya ada peluang usaha ibu rumah tangga berupa usaha katering hajatan. Masyarakat desa selalu lekat dengan tradisi dan budaya, salah satunya tentu hajatan. Dewasa ini masyarakat desa juga mulai berpikir praktis, dari pada repot-repot membuat sendiri mereka memilih untuk memesan saja. Sehingga ketika Anda memberi tawaran untuk menyediakan menu hajatan maka hal itu aka direspon positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *