Syaraf Kejepit di Punggung Tidak Harus di Operasi

Syaraf Kejepit di Punggung Tidak Harus di Operasi

Syaraf terjepit umumnya terjadi karena ada perubahan pada struktur tulang tubuh, bisa karena kecelakaan atau hal lainnya. Ketika ada perubahan pada bagian tulang punggung dan menyebabkan terjadinya syaraf kejepit akan menimbulkansakit yang sangat mengganggu kenyamanan. Apabila dibiarkan saja dan akan membuat tekanan yang berlebihan dari syaraf pusat maka bisa berdampak serius seperti kelumpuhan bagi sipenderita.

Menurut dokter spesialis masalah syaraf kejepit menyatakan bahwa semua orang beresiko mengalami syaraf terjepit. Gejala awalnya ditandai dengan adanya rasa nyeri pada bagian tulang belakang atau bagian kronis yang bertahan selama lebih dari dua minggu. Rasa nyeri tersebut tidak hanya pada bagian punggung saja tapi bisa saja terasa sampai pada bagian kaki si penderita.

Apa bila anda termasuk salah satu orang yang saat ini mengalami gejala yang demikian maka sebaiknya segera mencari pertolongan secara medis. Lakukan konsultasi dokter spesialis yang memahami syaraf terjepit. Maka dokter akan mengidetifikasi bagian syaraf mana yang terjepit. Apabila masih dalam tahapan ringan maka anda tidak harus melakukan oprasi.

Menurut dokter apabila tahapan gejala penderita syaraf kejepit karena faktor HNP (herniated nucleus pulposos) maka dipastikan dulu grade identifikasinya. Jika masih pada tingkatan grade 1 – 2 maka penanganan masih bisa dilakukan dengan metode suntik, laser, atau radio.  Namun apabila grade penderita masuk kategori 3-4 maka mau tidak mau harus dioperasi.

Maka bagi anda yang mengalami gannguan saraf terjepit sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter sebelum terlambat. Karena jika terlambat akan berdampak pada resiko penyembuhan dengan metode oprasi. Metode operasi sendiri kebanyakan tidak disukai oleh orang orang karena takut.

Selain itu metode operasi juga membutuhkan biaya yang lebih mahal daripada metode yang lain. Agar terhindar dari masalah urat syaraf yang terjepit sebaiknya anda rajin melakukan olahraga setiap hari agar tubuh semakin baik dan kondisikesehatan tulang belakang bisa terjaga. Jangan lupa untuk tidak mengangkat beban secara langsung melainkan gunakan beberapa teknik mengangkat berat agar aman dari resiko urat terjepit. Teknik tersebut banyak dijumpai di internet. Mungkin dilain kesempatan kami akan menerbitkannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *