Tips Cerdas Memilih Model Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Cerdas Memilih Model Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh


Bagi para bride to be gaun pengantin merupakan poin penting yang harus melalui pemilihan dan pertimbangan ekstra cermat, supaya saat acara spesial nanti, bisa tampil canti maksimal serta anggun. Karena pastinya, moment tersebut hanya akan terjadi sekali seumur hidup, jadi harus benar-benar bisa tampil sempurna dan membuat orang terkesan.

Nah, karena tiap wanita cenderung memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, pastikan anda tak salah dalam memilih gaun pengantin. Sebagai pertimbangan, berikut ini kami bagikan tips dalam memilih gaun pernikahan sesuai bentuk tubuh, agar bisa terlihat sempurna. Tidak hanya memilih gaun sesuai bentuk tubuh tetapi memilih cincin kawin juga harus sesuai dengan kulit yang Anda miliki. Saat ini tidak hanya bisa dilapisi warna emas dan silver aja tetapi bisa melapisi dengan rose gold. Cincin kawin dengan dilapisi rose gold sedang tren saat ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan informasi ini. Nah, untuk memilih gaun sesuai bentuk berikut penjelasan nya.

Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

1. Pear Shape Body (Bentuk Buah Pir)

Bentuk tubuh pear shape body memiliki area yang sangat lebar dibagian bawah mulai dari pinggul, paha, dan pantat. Untuk itu agar tampilan tubuh terlihat sangat ideal maka sangat disarankan, anda memilih/menggunakan gaun dengan desain A-Line atau Ball Glown. Gaun model seperti itu akan lebih menonjolkan bagian pinggang anda sehingga lebih terlihat proporsional.

2. Inverted Triangle Shape (Bentuk Segitiga Terbalik)

Bentuk tubuh seperti ini cenderung sangat kurus dan tidak memiliki lekukan sama sekali. Pengantin dengan postur seperti ini memiliki kekhawatiran tersendiri, karena takut dikira memiliki badan seperti pria. Solusi agar tubuh tampak berisi adalah dengan memakai gaun model tanpa tali, one shoulder, empire waist line, ataupun gaun dengan model leher V. Kunci utama agar tubuh tampak berlekuk adalah dengan mengenakan gaun ekstra padding.

3. Hourglass Shape (Bentuk Tubuh Jam Pasir)

Jika anda memiliki tubuh seperti ini maka anda akan mirip dengan Kim Kardashian artis Bollywood ternama karena mempunyai postur yang sangat ideal. Bentuknya seimbang antara bagian tubuh atas dan bawah, terutama pada bagian perut. Jika postur anda seperti ini maka berbahagialah karena hampir semua gaun pengantin sangat cocok untuk anda. Asal jangan mengenakan gaun di bagian bawah dada karena akan meninggalkan kesan tubuh seperti orang sedang hamil.

4. Rectangle Shape (Bentuk tubuh Persegi Panjang)

Bentuk tubuh seperti ini memiliki karakterisitik dengan proporsi yang sama antara bagian bahu, pinggang, dan pinggul. Agar tubuh terlihat menonjol anda bisa menyiasatinya dengan mengenakan gaun yang menonjolkan bagian tubuh atas dengan potongan lebar untuk bagian bawahnya. Contohnya seperti gaun model flare fit gown yang akan memberikan lekukan pada bagian tubuh.

5. Apple Shape (Bentuk Tubuh Apel)

Postur apple shape ini memiliki ciri berlawanan dengan pear shape body karena bagian atasnya yang lebih besar. Jenis tubuh ini memiliki cirri-ciri bagian bahu yang kecil serta bagian pinggang dan pinggul yang besar. Gaun pengantin yang cocok untuk pengantin dengan postur ini adalah gaun dengan desain V neck agar bagian atas terlihat kecil atau desain A-Line agar bagian pinggangnya lebih menonjol. Hindari gaun dengan model fitted atau strapples karena akan menunjukkan kesan lebar.

Semoga dengan membaca artikel ini anda bisa mendapatkan gaun yang cocok dan pas untuk tubuh anda agar terlihat ideal di hadapan semua orang. Ketika sudah mendapatkan gaun yang cocok jangan lupa untuk memilih cincin nikah yang cocok untuk dipakai di hari yang spesial nantinya yaitu pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *